Tuesday, October 29, 2019

PERSIAPAN _ KUALA LUMPUR PART 1


Oktober..... ya Bulan Oktober adalah bulan yang sangat special buatku, karena dibulan ini aku secara resmi menjadi seorang istri dari orang sangat aku cintai dan yang lebih special lagi adalah Bulan Oktober ditahun ini, kenapa? karena dalam 1 bulan ini aku bisa merasakan 3 hal special sekaligus dan berturut2. apakah itu?? ya. yang pertama adalah Hari pernikahan kami tentunya, yang ke2, untuk yang pertama kalinya aku bisa travelling ke luar negri dan yang ke3 adalah bukan hanya 1 negara tapi 3 negara sekaligus!! waw, itu bukanlah hal yang bisa aku bayangkan sebelumnya!!
            Negara-negara yang aku kunjungi adalah Malaysia, Oman dan Arab saudi, dan disinilah aku akan berbagi pengalamanku menjelajahi malaysia yang lebih tepatnya menjelajahi kuala lumpur untuk pertama kalinya.


***********************

            Sebelum hari keberangkatan tiba tentunya kita harus mempersiapkan semuanya dengan matang, mulai dari passport, tiket pesawat, hotel, transport dari dan ke bandara dan yang paling penting dari segala2nya adalah Ringgit Malaysia.

1. Passport
jalan2 ke luar negri tentu saja hal pertama yang harus dipersiapkan adalah pasport. untuk pembuatan passport sekarang ini kita diharuskan mendaftar antrian online terlebih dahulu melalui aplikasi Imigrasi, pendaftaran antrian bisa dilakukan hari jum'at pkl. 14.00 wib - minggu pkl. 16.00 wib.
karena mendapatkan antrian online dikanim bandung itu susah sekali, jadi saya mendaftar di kanim bekasi yang saat itu quota antriannya masih banyak tersisa. jadilah untuk membuat passport saja harus merantau dahulu ke bekasi..huhuhuhu..
untuk biaya pembuatan passportnya sendiri hanya 350rb saja.

2. Tiket pesawat
Untuk tiket pesawat PP Bandung-Kuala lumpur, saya menggunakan maskapai Air asia. untuk pembelian tiket pesawat Air asia hanya bisa dibeli di Aplikasi atau website Air asia, saat itu aku dapat harga PP 1,9jta/orang, sudah termasuk paket makan, bagasi dan asuransi.

3. Hotel
untuk hotel saya menginap di Westree hotel, di daerah KL Sentral agar memudahkan saya menaiki transportasi umum disana. untuk pemesanan saya pribadi memakai aplikasi traveloka dengan harga 230rb'an/malam.

4. Transportasi Bandara
untuk transportasi dari dan ke bandara sebenarnya ada 2 opsi pilihan, yaitu bus dan KLIA Expres (Kereta cepat). untuk bus kita hanya perlu membayar 15rm (±50rb) dg durasi perjalan ±90 menit, sedangkan untuk KLIA expres sekitar 160rb/orang dengan durasi perjalanan hanya 30menit. khusus untuk KLIA expres, sekarang kita bisa membelinya di Traveloka, lalu kita akan mendapatkan Barcode sebagai e-tiketnya, yang nantinya kita gunakan saat melewati pintu masuk. tanpa perlu diprint, langsung saja tempelkan dari layar hp kalian masing2.
saya pribadi dari bandara ke KL Sentral menaiki KLIA Expres, sedangkan dari KL Sentral ke Bandara menaiki bus.

5. Ringgit malaysia
untuk uang ringgit saya menukarkan rupiah di bandung saja, langsung ke money changer terdekat agar praktis, tapi kalau kamu kehabisan uang disana tidak perlu cemas, karena disanapun terdapat banyak money changer, tinggal siapin aja rupiahnya.
            Segala persiapan sudah beres tinggal menunggu hari H saja.. untuk detail perjalanannya akan saya ceritakan di Part 2 ya.. see u

1 komentar:

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete

 
Sagala Curat Coret Blogger Template by Ipietoon Blogger Template