Monday, September 24, 2018

LIBURAN MURAH KE BALI DAN NUSA PENIDA

Liburan itu untuk saya adalah hal yang penting, karena dengan liburan kita bisa melepas stress dari rutinitas harian dalam mengurus rumah, anak dan suami, ya walaupun liburannya tetap saja masih mengurus anak Cuma beda tempat aja, maklum full time mother..hehehe… berangkat dari niat ingin liburan keluarga pas ulang tahun anak ke-1 (daripada duitnya dipake pesta, mending dipake liburan aja, biar qualitynya time nya dapet) dan emang kepengen yang jauhan soalnya udah lama banget gak jalan2 jauh berhubung anak masih bayi belum bisa jalan-jalan jauh, rekor terjauh tuh ya paling ke pangandaran aja….

Btw, liburan kali ini saya berangkat ber3 bersama suami dan anak saya yang saat itu pas berumur 1thn.. nah dikarenakan berangkat bareng bayi jadi saya booking tiket pesawat, jadi liburan kali ini kita berangkatnya via udara pakai penerbangan Air asia bandung-bali,, saat itu pagi hari di bulan Ramadhan disaat baru bangun tidur ada notif dari tokopedia kalau ada diskon tiket pesawat 250rb, woow langsung aja saya dan paksu diskusi buat booking liburan ke bali, saat itu saya booking bulan Juni berangkat bulan agustus kena tiket 510rb/orang dan bayi 40rb, jadi kalau dihitung2 harga normal PP buat 2 dewasa 1 bayi itu 2jtaan saya dapet kemaren jadi 1,5jta aja (saya bookingnya dibagi 2 dgn akun, akun saya dan akun suami)
              Selesai masalah tiket sayapun langsung bikin jadwal untuk liburan nanti, dari mulai booking hotel, sewa motor, dan mau kemana saja waktu nanti dibali.. karena saya sudah pernah sekali liburan ke bali (saat itu saya Bikepacker bandung-lombok) jadi saya mau cari yang beda, dan setelah searching2 ternyata ada pulau kecil dekat bali yaitu nusa lembongan dan nusa penida, setelah galau memilih antara nusa lembongan atau penida, akhirnya kami putuskan untuk pergi ke nusa penida saja.
              Setelah rencana garis besar sudah tersusun kini saatnya booking2an, maka saya mulai dengan booking hotel terlebih dahulu via online di 3 hotel berbeda karena kita akan menginap di nusa penida, harga yang saya cantumkan per agustus 2018 dan harga sewaktu2 bisa berubah, booking hotel agar murah bisa jauh2 hari.. oke jadi langsung aja begini rinciannya..
  • 1.      Hari pertama : Mega boutique Hotel & Spa (400rb with breakfast buffet) lokasi daerah by pass, dekat pantai sanur sekitar 20menit aja, karena nanti kita berangkat ke nusa penida di pantai sanur. Hotel ini asli sih enak banget cocok buat honey moon, kamarnya luas dan mewah apalagi kamar mandinya gede banget segede kamar tidurnya, Cuma sayangnya pas malem mw tidur, diatap agak berisik sama suara tikus berlarian, jadinya homy banget serasa dirumah T.T (oh tikus kenapa kau ada dimana2) Rate : 8
  • 2.      Hari kedua : Jose in (250rb) lokasi depan pantai pinggir pelabuhan ped. Buyuk dan toya pakeh, klo yang ini geust house dengan suasana kamar yang enak dan nyaman, serta pemiliknya yang ramah banget, rate : 9
  • 3.   Hari ketiga : Te quiero hotel (150rb) lokasi pinggir bandara banget, pas pertama kali datang suasana hotel sepi, dan agak tidak terurus, saat masuk kamar suasananya serasa di kost2an, Cuma untuk harga segitu itu udah cukup sih dengan fasilitas yang lumayan lengkap, coba kalau hotelnya dirapihin, dicat baru lagi bakalan lebih nyaman lagi, rate : 7

Booking hotel done!! Tinggal cari penyewaan motor, biar gampang kesana kemari nantinya, setelah cari kesana kemari akhirnya pilihan jatuh ke @sewamotorbali (bisa dilihat di IG) harganya macam2nya mulai dari 35rb-150rb, saya saat itu pilih sewa motor new scoopy untuk 3hari dengan harga 70rb/hari udahr gratis antar jemput motor, kesannya sih pelayanannya bagus, motornya bagus, sehat, bersih, Cuma helm nya aja udah jelek, kurang terawat, klo helmnya juga terawatt kayak motornya nampaknya bakalan lebih puas lagi..
Booking pesawat sudah, hotel sudah, booking motor sudah, berikut rincian biaya yang sudah keluar hingga saat ini :
1.      Tiket pesawat PP Bandung-bali via airasia       : Rp 1.500.000,-
2.      3 hotel                                                                    : Rp    800.000,-
3.      Sewa motor 3hari                                                 : Rp    210.000,-

TOTAL                                                           : Rp 2.510.000,-
sekarang tinggal menunggu hari keberangkatan. Cerita selanjutnya bakalan disambung lain kali ya, lanjut ke Part 2 ya, sampai jumpa lagi ^^