Friday, September 21, 2018

PENGALAMAN MEMAKAI MESIN CUCI FRONT LOADING

                 Halo semuanya udah lama banget ya saya gak nulis dikarenakan kesibukan menjadi ibu baru ternyata sangat menyita waktu.. jadi gak bisa ngapa-ngapain..huhuhu…
Dikesempatan               kali ini saya bakalan me review mesin cuci front load atau bisa juga disebut mesin cuci bukaan depan. Sebenarnya saya udah punya mesin cuci front load ini lumayan lama, ada sekitar 1 tahunan dikarena capek dan lama juga kalau nyuci pakai mesin cuci 2 tabung lama, bolak balik nyuci keringin, nyuci lagi keringin lagi, nyuci lagi keringin lagi.. yaelah….
              Setelah semedi yang cukup lama buat beli ni mesin cuci karena kan harganya yg mayan mahal ya, jadi paksu ogah2an buat beliinya..huhuhu.. jadilah keputusan akhir saya membeli mesin cuci front load merk midea tapi yg second biar murah meriah..hehehe.. saat itu saya dapet harga di 2jta buat mesin cucinya, saat pertama kali datang ini jantung udah dagdigdug aja terus kek yang mau diapelin pacar…hahahaha…
              Singkat cerita datanglah mesin cuci yang didamba2, ya wlwpun bukan tekhnologi terkini yg bisa distel wktu mencucinya tapi ini mesin cuci sangat sangat membantu sekali, awal2 pemakaian karena saya belum punya kran air khusus buat mesin cuci jadilah tuh selang saya pasang di kran kamar mandi, tapi jadinya malah rempong juga sih, soalnya jadi bongkar pasang dan saat mesin nyala kan selangnya gak bisa dicabut harus ON terus, jadi yang mau ke kamar mandi harus bersabar nungguin nyuci beres, jadilah kami panggil satpam komplek yang serba bisa buat bikinin selang khusus sekaligus bikinin buat pembuangan airnya sekalian, nah enaknya mesin cuci front load ini kita gk perlu tuh pindah2in cucian buat ngeringin bajunya, tinggal masukin detergent dan pewangi ke tempat yg disediakan dan pilih menu yang diinginkan, kalau dimesin cuci midea saya, saya suka pakai menu yang cotton intensive dg durasi 1jam 30menit atau klo cucian lagi sedikit saya pakai menu yang QUICK dengan durasi 30menit, sedangkan menu2 yang lainnya jarang saya pakai, karena saya kalau nyuci gak suka dipisah2 jadi blus aja semuanya kedalem mesin blas beres…hahahaa….
              Untuk hasil cucian sendiri si mesin cuci front load ini jauh jaauuuuuh lebih bersih dari hasil cucian mesin cuci 2 tabung, dan pakaian juga jadi gk melar2 lagi dan lebih awet,, ooh aku bahagia,,,hahaha…
              Hanya saja kekurangannya tuh menurut aku Cuma 2 saja yaitu suaranya yang berisik bgt saat mengeringkan dan biaya service yang mahal kalau2 ada yang rusak… kok tau mahal sih?? Soalnya sekitar seminggu pas baru dipakai tuh mesin cuci tiba2 mogok gak mau muter, dan ternyata “sikat brush” nya udah habis dan harus diganti, jadilah kita panggil tukag service dan biayanya 400rb buat ganti sikat brushnya doang, padahal mah ganti sendirii juga bisa loh cz ternyata gampang banget, caranya ada banyak ko di yutub tinggal search aja…
              Buat kalian yang mau beli mesin cuci front load sebelum membeli perhatikan beberapa hal ini:
1.           Kapasitas mesin cuci, daripada beli yang 6kg, kalau ada budget lebih mending beli yang 7 atau 8 kg aja sekalian, soalnya kapasitas yang 6kg itu sedikit kecuali kalian keluarga kecil bolehlah yang 6kg juga..
2.           Untuk kran air dan pembuangan air nya mendingan bikin khusus dikarenakan mesin cuci bakalan  masukin dan ngebuang airnya secara otomatis kita mah terima beres aja
3.           Hasil akhir cucian kering 90%
4.           Buat yang beli baru coba cari yang suara bising mesin dan pas ngeringinnya minimal banget, bisa ditest pake menu spin buat tau seberapa berisik mesin cucinya pas mode mengeringkan pakaian, jangan lupa stel ke RPM yang paling tinggi..
5.           Untuk rumah yang daya listriknya dibawah 1.300 menu temperature buat air gk bisa dipake, jadi pasrah aja pake menu Cold alias dingin, cz mau pake yang panas listriknya gk kuat malah jegleg,  karena menu air panas butuh daya sekitar 2000watt, kalau pake air dingin mah standar aja Cuma 100-350 watt..

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat :D

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete

 
Sagala Curat Coret Blogger Template by Ipietoon Blogger Template