Friday, March 23, 2018

HAPPY BABY BALA-BALA


Wow W.O.W!!!!!! AAAAARRRGGGGHHHH!!!! HIKS HIKS HIKS… Errrrgggghhhhhhhhh……
But but but Why I am very happy????
              Yupz, udah sekitar 7 bulan ini saya naik pangkat dari hanya sekedar jadi istri sekarang punya kerjaan tambahan menjadi seorang IBU!! Rasanya?? Wow serasa naik roller coster!! Kadang Suka dan kadang duka, dari mulai rempongnya hamil sampai sakitnya melahirkan dan sekarang sedang merasakan lelahnya mengurus baby… happy? Yes I’m Happy my cute baby make me very happy, tapi gk jarang juga ni badan gk kuat lelah luar biasa disaat sang baby lagi rewel dan baby besar (sang misua) sama juga pengen diperhatiin, rasanya kepengen nyanyi metal sambil headbang!!!!
              Setelah perjuangan antara hidup dan mati selesai, saya kira akhirnya saya bisa tenang, tapi ternyata tidak sodara sodara! Ternyata pertarungan yang sebenarnya baru saja dimulai!! Dan sayapun baru mengerti betapa “mulia”nya menjadi seorang wanita….
              1 minggu pertama è dimana bekas jahitan masih nyut-nyut tapi kita gk bisa leha-leha, karena c baby cute kita ini harus dimimiin, dan ternyata menyusui itu tidak semudah yang dibayangkan, karena air ASI nya masih sedikit dan saya belum bisa netein baby di sebelah kanan jadinya Cuma netein baby di kiri aja dan ternyata itu SALAH banget! Alhasil baby nya gak kenyang-kenyang dan mama nya udah sakit punggung karena kelamaan netein, rasanya ni punggung udah mau copot aja T.T alhasil untuk 3hari pertama saya sempet nyerah buat tendem sama sufor karena c baby gk kenyang2..huhuhu… {jangan ditiru ya}
              1 bulan pertama è dibulan ini masa-masanya saya cemas sama kesehatan baby,, maklum anak pertama dan dirumah ditinggal berdua aja sama baby, suami juga gk ngerti sama bayi, jadi kelimpungan ngeliatan baby yg klo ada yang aneh dikit saya rasanya mau kirim dia ke UGD!! Padahal mah dia gk kenapa2…hahahahaha….
1.      Suara grok grok è yupz yang grok grok ditenggerokannya itu bikin saya cemas luar biasa, klo tidur saya liatin, klo lagi nyusu saya perhatiin takut tersedak, apalagi asi saya lumayan deras sampe dia suka kesusahan ngatasi aliran asi klo lagi LDR, c baby tu sampe umur 4 bulan dia klo lagi LDR suka dilepasin, nah si grok-grok nya ini tuh ilang gitu aja menginjak usia 2 bulan jalan ke 3 bulan.
2.      Bayi mengeram è nah pas usia 1 bulan ini juga c baby suka menggeram dan berdehem kek gak enak gitu ditenggerokannya, entah gegara grok-groknya itu entah karena “mau bicara hao hao ae ae” yang saya ingat pas grok groknya ilang dia mulai bawel hao hao ae ae dan gak suka berdehem lagi.
2 bulan è diusia ini, saya sudah mulai bisa beradaptasi sama peran baru saya sebagai seorang ibu, dan alhamdulillahnya misua juga pengertian dengan membelikan saya mesin cuci Front load biar nyuci baju gk cape lagi (dulu pakenya yg 2 tabung) nanti saya review ya mesin cucinya…hihihihi… back to topic…. Diusia ini yang paling saya rasakan adalah masa-masa GROWTH SPURT nya, dimana baby suka baget nenen gk lepas-lepas, nangis terus juga dan GUMOH!!! Ya gumoh karena kekenyangan, dan ternyata ini normal karena pada usia 2bulan ini bayi lagi masa percepatan pertumbuhan, jadi butuh Asi yg lebih banyak tapi jadinya kekenyangan dan gumoh tapi masih pengen juga,, ya harus siap-siapin tenaga aja dibulan ini…

3 bulan è masa tenang, saya udah terbiasa dan sudah adaptasi sama kemauan baby, dan mulai bulan ini juga my baby mulai nunjukin kebolehan dia, mulai banyak perkembangan yang bikin kita bilang “wah jagoan udah bisa ini, bisa itu”

4 bulan è mulai enak nih diajak jalan-jalan… dan pas usia 4bulan ini saya bawa baby ke garut,, ya perjalanan bandung-garut mengahdiri pernikahan sodara dan dilanjut aja kepemandian air panas darajat… rewel?? Ya lumayanlah ya pulangnya rewel karena macet dan dianya juga mulai cape keknya.. oia dibulan ini juga saya first time pake gendongan SSC yang super duper nyaman!! Merknya Cuddle me, klo selain CM merk local tuh ada Nana, andrea, Zekkel sama bobita,,

5 bulan è dibulan ini mamahnya kepengen jalan2!!!! Jadinya nih bayi saya bawa lagi jalan2 kepangandaran…hahahahaha…. Alhadulillah gak rewel karena udah terbiasa mobil-mobilan terus kali ya dari borojol..hihihi… di bulan ini juga dia udah mulai bisa duduk tegak loh!!!

6 bulan è MP-ASI, wah ini berkesan bangetlah, awalnya excited banget mau ngasih dia makan, sampe gak sabar,, eeeeh pas giliran udah waktunya ternyata susah juga ya nyuapin anak itu, mingkemnya itu loh, susah banget tuh mulut mangapnya T.T alhasil sampe sekarang usia 7bulan makan buburnya 1 ½ sendok dewasa aja abisnya bisa 1 jam…huhuhu,,, kecuali klo saya kasih buah2an macam papaya, alpukat dll dia lumayan cepet habisnya… btw saya bikin homemade buburnya tendem sih sama bubur instan juga, jaga2 klo gak sempet masak..

Udah dulu kali ya segini aja, cz baby nya juga sekarang baru menginjak 7 bulan,, hehehehe… semangat terus buat mak emak baru diluar sana, tugas mulia ini harus kita emban dengan sebaik mungkin hingga bisa melahirkan generasi-generasi yang membanggakan, dan jangan kebanyakan dikasih micin, cukup kids zaman now aja yang jadi generasi micin, anak kita jangan,,hehehehehe… YOSH GANBAREEEEEE!!!!!

Keyword : masalah bayi bayi 1 bulan  bayi 2 bulan bayi 3 bulan bayi 4 bulan bayi 5 bulan bayi 6 bulan suara grok grok pada bayi bayi berdehem bayi travelling ibu muda ibu baru

0 komentar:

Post a Comment

 
Sagala Curat Coret Blogger Template by Ipietoon Blogger Template